Posted by: herbertgreenpage | September 14, 2008

All About MIS!

Apa sih MIS itu?

Simple aja sih, karena MIS itu adalah mata kuliah Sistem Informasi yang baru bisa diikuti kalo kita berhasil survive selama 2 tahun di Teknik Industri UI. Haha kenapa survive? Karena mata kuliah itu baru bisa diambil di Semester kelima, yang juga adalah semester terberat (konon katanya) di Teknik Industri..

Mata kuliah apa sih itu?

Belajarnya macam-macam, mulai dari perkembangan teknologi informasi hingga aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Pemanfaatan teknologi informasi sudah sangat dibutuhkan oleh dunia modern dewasa ini. Hampir semua perusahaan besar dan terkemuka dunia menggunakan berbagai macam software untuk mendukung kinerja perusahaannya, mulai dari software pengetahuan hingga software database. Hal-hal macam inilah yang dibahas pada mata kuliah ini.

Serius tapi Santai

Mata kuliah dengan kode IES310805 ini diajarkan oleh seorang dosen bernama M. Dachyar yang mengemukakan teorema pengajaran serius tapi santai. Benarkah itu? Mungkin saja, karena materi hanya diajarkan secara singkat dalam bentuk poin garis besar, sedangkan sisanya diajarkan dalam bentuk bincang-bincang. Serius tapi santai, juga dilengkapi dengan berbagai macam gurauan-gurauan serta hal-hal penunjang kuliah lainnya.

Betul-betul sebuah mata kuliah!!


Responses

  1. Yup…. Gw setuju sama lw…
    Kuliah MIS serius tapi santai…
    Walaupun santai, banyak ilmu dan hal-hal baru yg kita dpt dari kuliah ini…
    Mudah-mudahan kita lulus MIS dengan nilai A…
    Amiiiiin!!!!

    Goodluck my friend!!!

  2. Gw ga setuju sama lw Bert, katanya yang terberat di TI itu semester 6 bukan 5, hahaha

  3. serius tapi santai???

    kayaknya gw pernah liat tuh kata2 bert.hehe

    smangad bro…

  4. serius tapi santai..
    yup sayang gw ga’ tau pasti sampe dmn batasan serius dan santainya bert..
    yang pasti,, semester 5 gak akan berwarna tanpa ada mIS

  5. kurnia23berceloteh.blogspot.com

  6. Semoga di kuliah ni kite jadi orang yang menyampaikan dan menerima informasi dengan baek dan bener tanpa ada salah paham.


Leave a comment

Categories